ZONA DOWNLOAD

MY FRIENDS

WELCOME TO WIDYA SCHOOL

Seputar Search Engine Optimization

Tujuan melakukan promosi website secara online

Pada prinsipnya, tujuan promosi website sangat terkait dengan tujuan dibangunnya website yang bersangkutan. Namun pada umumnya bertujuan untuk mendatangkan pengunjung potensial sebanyak-banyaknya, dengan harapan semakin banyak orang yang dapat melihat informasi yang disediakan pada web tersebut. Dari segi bisnis akan lebih banyak orang yang mengenal produk/jasa yang ditawarkan, atau minimal mengenal company profile Anda.

Keuntungan promosi melalui search engine

Lebih dari 80% pemakai internet mengandalkan search engine sebagai alat pencari informasi (berdasarkan research dari Georgia Tech's GVU Center). Jumlah ini akan terus bertambah mengingat search engine merupakan cara yang termudah dan tercepat dalam mencari informasi. Dengan terdaftarnya website Anda di search engine berarti akan memudahkan orang lain mencari informasi produk/jasa yang Anda tawarkan. Yang lebih penting lagi, informasi Anda akan jatuh pada orang yang tepat, karena pencarian pada search engine disesuaikan pada keyword/kata kunci serta sistem pengelompokan direktori yang sangat terstruktur.

Apakah dengan terdaftar di search engine sudah bisa menjamin traffic pengunjung yang tinggi ?

Belum tentu, terdaftar saja tidaklah cukup. Website Anda harus dioptimalkan agar mendapat posisi/rangking yang baik untuk kata kunci yang relevan dengan informasi yang Anda sediakan. Tidak usah berharap banyak jika website Anda hanya mampu terdaftar di halaman ke 6 atau dibawahnya pada search result, karena tidak mungkin mendapatkan traffic yang berarti. Untuk itu Anda harus berjuang memperebutkan posisi di 2 atau 3 halaman pertama bersaing dengan ribuan bahkan jutaan website lainnya.

Kapan Saat yang Tepat Menerapkan SEO ?

Kira-kira kapan saat yang tepat menerapkan teknik-teknik optimasi search engine. Apakah sebelum website itu dibuat, atau sesudahnya ? Sebenarnya jawaban yang tepat kembali pada kesiapan dari pengelola atau pemilik web yang bersangkutan. Memang sebaiknya langkah-langkah SEO (Search Engine Optimization) dipersiapkan sebelum sebuah website dibangun. Mulai dari pemilihan nama domain hingga keyword yang ditargetkan sebaiknya dirancang dari awal untuk memudahkan pengembangan konten atau isi website. Namun banyak web developer yang baru mengetahui teknik SEO setelah website mereka selesai dibangun dan sempat beroperasi sekian lama. Pada kasus seperti ini, SEO tetap bisa diterapkan dengan melakukan perubahan atau optimalisasi. Kendalanya adalah seberapa besar perubahan itu yang bisa dilakukan?

JANGAN LUPA BACA ARTIKEL INI YA ....

Untuk berlangganan gratis artikel terbaru dari Widya School's ke email anda, silahkan ketik email anda di bawah ini, kemudian klik tombol subscibe:


Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FOLLOW US ON TWITTER

ABOUT ME


TKJ SMK N 1 JKT

HARDWARE PC

TIP DAN TRIK PC

JARINGAN KOMPUTER

MICROSOFT OFFICE

MY BANNER

logo

MY LINK

WIDYA SCHOOL'S

MY PAGERANK

PageRank Checker