ZONA DOWNLOAD

MY FRIENDS

WELCOME TO WIDYA SCHOOL

Indahnya Panorama Tangkuban Perahu

TANGKUBAN Perahu adalah salah satu cerita rakyat yang akrab di telinga kita. Keberadaannya sejak lama telah menjadi objek wisata populer. Jelang liburan Natal dan tahun baru, jika Anda mencari tujuan wisata alam yang menyegarkan tidak ada salahnya datang ke tempat ini.


Keberadaan Tangkuban Perahu sebagai gunung berapi yang masih aktif, bisa Anda temukan sekitar 25-30 kilometar di utara kota Bandung ke arah kota kecil Lembang.

Menyinggung keberadaannya yang lekat dengan legenda rakyat dari Jawa Barat yaitu Sangkuriang. Gunung ini dikatakan terbentuk dari ulah Sangkuriang yang menendang perahu hingga terbalik.

Menurut legenda, Sangkuriang gagal memenuhi janji membuat perahu dan danau dalam satu malam sebagai syarat untuk menikahi Dayang Sumbi yang sejatinya adalah ibunya sendiri.


Sangkuriang yang gagal karena kehabisan waktu kemudian menendang perahu tersebut hingga melayang jauh dan terbalik. Perahu terbalik tersebut tertelungkup, yang dalam bahasa Sunda disebut tangkub, sehingga sampai saat ini disebut Tangkuban Parahu.

Kawah besar yang terdapat di gunung ini merupakan pemandangan yang menakjubkan dan Anda dapat menjelajahi kawahnya sekitar 2 jam. Oiya, gas sulfur juga masih keluar dari kawah meskipun tidak aktif.


JANGAN LUPA BACA ARTIKEL INI YA ....

Untuk berlangganan gratis artikel terbaru dari Widya School's ke email anda, silahkan ketik email anda di bawah ini, kemudian klik tombol subscibe:


Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FOLLOW US ON TWITTER

ABOUT ME


TKJ SMK N 1 JKT

HARDWARE PC

TIP DAN TRIK PC

JARINGAN KOMPUTER

MICROSOFT OFFICE

MY BANNER

logo

MY LINK

WIDYA SCHOOL'S

MY PAGERANK

PageRank Checker