ZONA DOWNLOAD

MY FRIENDS

WELCOME TO WIDYA SCHOOL

Membuat Blog di Blogspot

Sebelum membuat suatu blog di http://www.blogger.com, http://www.wordpress.com serta http://blogsome.com alangkah baiknya kita mengenal pengertian blog.

1. Pengertian Blog

Blog ( singkatan dari Web log) adalah situs yang sifatnya personal, yaitu lebih berat kepada penggambaran dari si pembuat blog itu sendiri.

Blog dibuat oleh para desainer penyedia blog agar bekerja secara otomatis dan mudah untuk dioperasikan , jadi bagi kita-kita yang masih bingung dengan bahasa pemrograman untuk membuat sebuah website tidak jadi persoalan. Apabila anda sudah bisa membuat sebuah account email (disarankan menggunakan gmail)di internet, maka dalam membuat blog pun saya yakin anda bisa.

2. Cara membuat blog di blogspot

Pada kesempatan ini saya akan menjelaskan tentang cara pembuatan blog di www.blogger.com, Silahkan anda klik gambar dibawah untuk mendaftar.



SETELAH ITU BUKA GMAIL.COM (EMAIL DARI GOOGLE) MASUKAN USER NAME DAN PASSWORD. Jika belum punya klik di sini

Setelah anda berada pada situs blogger.com, anda akan melihat gambar seperti gambar di atas. Silahkan lakukan langkah-langkah berikut ini :
1. Klik tanda anak panah yang bertuliskan " BUAT BLOG "

2. Jika anda menggunakan gmail maka langkahnya akan seperti di bawah ini :

3. Isi Nama Tampilan sesuai dengan keinginan. Lalu beri tanda ceklist lalu klik lanjutkan. Setelah itu mak akan tampil gambar di bawah ini :

4. Isi Judul blog dan masukan nama URL sesuai keinginan (jangan sampai lupa dengan alamat blognya kalau perlu di catat he..he..) sebagai contoh http://tkjblogger.blogspot.com/ Lalu klik lanjutkan.... Lalu....... lihat ya nomor 5

5. Pilih template yang dinginkan. Sebagai contoh lihat gambar di atas ya ....
6. Klik Lanjutkan

7. Apakah Blog sudah selasai ???? Belum...... klik mulai blogging. Isikan Posting anda....

Ikuti terus ya tutorialnya ok ????

JANGAN LUPA BACA ARTIKEL INI YA ....

Untuk berlangganan gratis artikel terbaru dari Widya School's ke email anda, silahkan ketik email anda di bawah ini, kemudian klik tombol subscibe:


Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

FOLLOW US ON TWITTER

ABOUT ME


TKJ SMK N 1 JKT

HARDWARE PC

TIP DAN TRIK PC

JARINGAN KOMPUTER

MICROSOFT OFFICE

MY BANNER

logo

MY LINK

WIDYA SCHOOL'S

MY PAGERANK

PageRank Checker